Karyawan Minimarket Rekayasa Perampokan, Viral di Medsos Pura-Pura Ditodong

Endro Dwirawan ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:35:00 WIT
Karyawan Minimarket Rekayasa Perampokan, Viral di Medsos Pura-Pura Ditodong
Rekaman CCTV perampokan minimarket di Lebong, Bengkulu yang ternyata rekayasa kasir. (Foto: iNews/Endro Dwirawan)

TERNATE, iNews.id - Polisi memastikan perampokan minimarket yang viral di media sosial belum lama ini merupakan rekayasa seorang karyawan yang bertugas sebagai kasir. Dia berpura-pura ditodong pelaku yang tak lain rekannya.

Pelaku adalah AG yang bekerja di sebuah minimarket di Kecamatan Pelabai, Kabupaten Lebong, Bengkulu. Rekaman CCTV perampokan di minimarket itu sempat viral di media sosial. 

"Dari rekaman CCTV dan pendalaman alhamdulillah pelaku terungkap," kata Kasat Reskrim Polres Lebong Iptu Didik Mujiyanto dalam rilis perkara, Kamis (21/10/2021). 

Dalam rekaman video itu tampak dua perampok menodongkan pisau ke leher kasir. Perampok meminta kasir mengeluarkan semua uang di meja kasir.

Namun polisi melihat ada kejanggalan dalam perampokan itu. Setelah didesak, AG akhirnya mengaku telah merekayasa perampokan itu. Kini dua orang rekannya dalam kejaran petugas.

Dari pemeriksaan terungkap ketiganya merekayasa perampokan dan membagi perannya masing-masing. Ketiganya mengambil Rp60 juta hasil perampokan.

Polisi menyita uang tunai berbagai pecahan dari pelaku dan pisau yang digunakan untuk perampokan yang direkayasa itu Menurut rencana, uang tersebut akan digunakan pelaku untuk membeli slot judi game online.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: