Kapolda Maluku Bekali Pasukan Brimob yang Akan Dikirim ke Papua

Antara · Rabu, 15 September 2021 - 11:10:00 WIT
Kapolda Maluku Bekali Pasukan Brimob yang Akan Dikirim ke Papua
Kapolda Maluku bekali pasukan Brimob yang akan dikirim ke Papua

AMBON, iNews.id - Kapolda Maluku membekali pasukan Brimob yang akan dikirim ke Papua. Mereka akan bertugas untuk mengamankan pelaksanaan PON XX.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri, memberikan arahan kepada 210 personel Brimob saat apel di Markas Komando Satbrimob Polda Maluku, Selasa (14/9/2021).

Menurut dia, permintaan untuk pengamanan PON XX merupakan penghargaan terhadap Brimob Polda Maluku. Mereka yang ditugaskan diminta dapat mengemban amanah dengan baik dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kita diminta oleh negara untuk mengamankan PON. Ini merupakan suatu penghargaan besar dari negara," kata Irjen Pol Refdi di Kota Ambon, Selasa petang.

Dia juga berpesan agar personel pengamanan senantiasa menjaga martabat Polri, Korps Brimob, dan Satuan Brimob Polda Maluku.

Mereka harus saling mengingatkan satu dan lainnya dan menegur rekan yang salah. Sebab kalau tidak, sama halnya dengan membiarkan kesalahan ditanggung bersama.

"Hindari perilaku atau ucapan dan sikap yang dapat mengundang permasalahan selama bertugas karena media akan selalu menyoroti semua aktivitas di Papua," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal