Kabar Baik, Ambon Berstatus Zona Kuning atau Risiko Rendah Penyebaran Covid-19 

Antara · Selasa, 04 Mei 2021 - 10:07:00 WIT
Kabar Baik, Ambon Berstatus Zona Kuning atau Risiko Rendah Penyebaran Covid-19 
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

AMBON, iNews.id - Kota Ambon masuk dalam zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid-19. Sebelumnya, ibu kota Maluku ini berstatus zona oranye atau risiko sedang. 

"Per tanggal 2 Mei 2021, skor kota Ambon 2,41 atau meningkat 0,10 poin dari skor minggu sebelumnya yakni 2,31 yang berada di zona oranye atau resiko sedang. Sekarang kita beralih ke zona kuning, " kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid- 19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, Senin (3/5/2021). 

Dia menambahkan, keberhasilan Kota Ambon masuk ke zona kuning karena hasil dari kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, lewat Satgas Penanggulangan Covid- 19 bersama aparat TNI/Polri, masyarakat, serta stakeholder lain dalam pengendalian dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona.

"Pelaksanaan operasi yustisi setiap hari, sosialisasi dan tindakan pengawasan di pusat keramaian, dengan sendirinya membangun kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan secara signifikan," ujarnya.

Selain itu, kegiatan vaksinasi secara massal bagi kelompok masyarakat prioritas, juga menjadi faktor penurunan kasus aktif Covid- 19 di Ambon.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2