Jelang Lebaran, TNI-Polri Malut Salurkan 400 Paket Beras untuk Masyarakat Kota Ternate

Antara · Sabtu, 23 Mei 2020 - 13:43 WIT
Jelang Lebaran, TNI-Polri Malut Salurkan 400 Paket Beras untuk Masyarakat Kota Ternate
Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto dan Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Inf Dr Chairussani Abbas Sopamena menyalurkan bantuan ke kaum dhuafa. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id - TNI-Polri Provinsi Maluku Utara (Malut) memberikan bantuan paket beras kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19 di Kota Ternate. Bantuan ini disalurkan melalui Babinsa dan Babinkamtibmas agar suasana di masyarakat tetap kondusif.

Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto mengatakan, penyaluran bantuan ini diharapkan memberi manfaat. Selain itu dapat menciptakan situasi tetap aman dan kondusif sehingga kamtibmas tetap terjaga. Bantuan ini terdiri atas lima kilogram beras sebanyak 400 paket.

"Bantuan akan disalurkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kita, karena mereka merupakan garda terdepan TNI-Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujarnya, Sabtu (23/5/2020).

Sebelumnya, TNI-Polri juga menyalurkan bantuan kepada nelayan dan masyarakat pesisir. Polda Malut bersama Korem 152/Babullah kembali salurkan bantuan dengan sasaran masyarakat miskin dan empat panti asuhan yang ada di Kota Ternate.

Penyaluran bantuan dimulai dengan Apel Bhakti Sosial TNI-Polri melalui Peduli Covid-19 yang dilaksanakan di Lapangan Perikanan Bastiong. Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto; Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Inf Dr Chairussani Abbas Sopamena dan dihadiri oleh wakapolda Malut, pejabat utama Polda Malut, pejabat Korem 152/Babullah.

Sehari sebelumnya, dapur lapangan TNI-Polri juga mendistribusikan 36.000 bungkus makanan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Provinsi Malut, khususnya warga Kota Ternate. Dapur lapangan TNI-Polri libur dikarenakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Direncanakan, dapur lapangan akan beroperasi kembali di hari Selasa (26/5/2020) mendatang sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Dia berharap dapur lapangan yang beroperasi selama kurang lebih 36 hari dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Sehingga dalam kurun waktu tersebut masyarakat dapat merasakan keberadaan pemerintah dan negara melalui TNI-Polri di tengah pandemi virus Covid-19.


Editor : Umaya Khusniah