Jelang Idul Adha, Pemkab Kepulauan Sula Selenggarakan Pasar Murah

Antara ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 11:26 WIB
Jelang Idul Adha, Pemkab Kepulauan Sula Selenggarakan Pasar Murah
Ilustrasi pasar murah. (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNews.id – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara menggelar pasar murah, Senin (27/7/2020). Kegiatan ini diselenggarakan untik membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok menjelang Idul Adha dan juga saat pandemic Covid-19.

Pasar murah ini dipusatkan di Desa Manaf, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kepsul. Kegiatan pasar murah dibuka oleh Sekda Syafrudin Sapsuha dan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Siti Hawa Marasabessy.

“Pasar murah digelar pada hari-hari besar keagamaan. Oleh karena itu, selain digelar menjelang Hari Raya Idul Adha ini, akan digelar juga pada saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Siti Hawa Marasabessy, Senin (27/7/2020).

Bahan pangan yang dipasarkan yakni, 1 sak beras 10 kilogram (kg) dijual dengan harga Rp90.000, tepung terigu Rp7.000 per kg, gula pasir Rp14.000 per kg, telur ayam 1 rak Rp42.000. Sementara minyak goreng kemasan Rp15.000 per liter dan mentega 250 gram Rp10.000.

Siti berharap, dengan adanya pasar murah ini, masyarakat dapat mengakses bahan pangan dengan mudah dan murah untuk kebutuhan di hari lebaran. Apalagi, dengan kondisi pandemi Covid-19 ini banyak orang takut untuk pergi berbelanja di kota.

“Adanya pasar murah yang digelar di desa ini sangat membantu masyarakat agar tidak lagi bersusah-susah mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi berbelanja di kota,” katanya.

Siti menambahkan, pasar murah pada 27 Juli 2020 ini dilanjutkan ke Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur dan Desa Orifola, Kecamatan Tangoli Tengah.


Editor : Umaya Khusniah