Jelang Idul Adha, DPRD Maluku Serahkan Hewan Kurban ke Pengurus Masjid Raya Ambon

Antara ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 11:14 WIB
Jelang Idul Adha, DPRD Maluku Serahkan Hewan Kurban ke Pengurus Masjid Raya Ambon
Penyerahan hewan kurban sapi dari DPRD Maluku kepada pengurus Masjid Raya Al-Fatah Ambon menjelang Hari Raya Idul Adha. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - DPRD Maluku menyerahkan seekor sapi sebagai hewan kurban kepada Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon dalam ralam rangka menyambut Idul Adha 1441 H. Penyerahan hewan kurban dilakukan Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut dan diterima langsung Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, ustaz H RR Hasanussy.

"Kami dari DPRD Provinsi Maluku menyerahkan hewan kurban kepada Masjid Raya Al-Fatah. Besar harapan kami semoga hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi umat Muslim di Hari Raya Idul Adha," kata Sairdekut, Selasa (28/7/2020).

Penyerahan hewan kurban juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Maluku, Rasyad Efendy Latuconsina (Fraksi Golkar); Wakil Ketua DPRD, Abdullah Asis Sangkala (F-PKS); anggota DPRD Edison Sarimanela, Hengky Pelata (Ketua F-Hanura) serta Sekretaris DPRD, Bodewin M Wattimena.

Sementara Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah Ambon, RR Hasanussy menyampaikan terima kasih kepada DPRD Maluku yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada pengurus masjid. Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi umat Muslim yang berkekurangan.

Menurutnyaa, penyerahan hewan kurban ini juga sebagai bukti pedulinya DPRD Provinsi Maluku terhadap masyarakat yang berkekurangan.

"Saya berdoa, semoga para wakil rakyat di DPRD Provinsi Maluku bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Yang terpenting, lakukanlah apa yang terbaik dan bisa menyuarakan aspirasi masyarakat," kata Hasanussy.

Selaku Imam Masjid Al-Fatah Ambon, dirinya menerima dengan baik sumbangan hewan kurban dari DPRD Maluku dan bersyukur ke hadirat Allah SWT atas limpahan berkah-Nya lewat kepedulian pimpinan dan anggota DPRD.

"Mudah-mudahan dengan diterimanya hewan kurban ini, Allah SWT selalu memberikan taufiq dan hidayah kepada kita sekalian dan selalu bersama pimpinan dan anggota legislatif melaksanakan tugas-tugas kerakyatan sehingga menjadi yang baik bagi Maluku ini," katanya.

Hewan kurban tersebut, katanya, akan disembelih saat Idul Adha nanti, dan tiga hari setelah perayaan, lalu dibagikan kepada fakir miskin dan anak yatim-piatu.

Dia menambahkan, sumbangan hewan kurban berupa sapi di Masjid Raya Al-Fatah Ambon sudah enam ekor, berasal dari berbagai kalangan seperti DPRD provinsi dan DPRD Kota Ambon, Sinode GPM, kejaksaan, Yayasan Al-Fatah, dan kemungkinan masih ada tambahan.

Pada Idul Adha tahun lalu, Masjid Al-Fatah Ambon menerima sumbangan hewan kurban lebih dari 14 ekor. Diharapkan masih ada sumbangan dari Presiden dan Gubernur Maluku.

"Kalau yang banyak terlihat di halaman depan masjid ini sebanyak 59 ekor sumbangan pemerintah daerah untuk diteruskan ke desa-desa," demikian H R.R Hasanussy.


Editor : Umaya Khusniah