Jaga Tenaga Medis, Personel Brimob Polda Maluku Berjaga di RS dan Lokasi Karantina Covid-19

Antara ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:14:00 WIT
Jaga Tenaga Medis, Personel Brimob Polda Maluku Berjaga di RS dan Lokasi Karantina Covid-19
Brimob Polda Maluku menempatkan sejumlah personelnya di RSUD dr M Haulussy Ambon dan beberapa lokasi karantina yang menampung pasien Covid-19. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id – Beberapa lokasi karantina pasien Covid-19 maupun RSUD dr M Haulussy akan dijaga personel dari Satuan Brimob Polda Maluku. Penempatan personel ini untuk memberikan rasa aman kepada para tenaga medis.

"Untuk memberikan rasa aman bagi tenaga medis, personel Satuan Brimob Polda Maluku melakukan pengamanan di RSUD dr M Haulussy Ambon serta sejumlah lokasi karantina pasien Covid-19," kata Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur, Rabu (28/10/2020).

Menurut dia, pengamanan ini juga berkaitan dengan pelaksanaan pemantapan operasi Harkamtibmas di masa pandemi.

Sementara perwira pada pengamanan di RSUD M Haulussy Ambon, Iptu F Patinasarani mengatakan, kegiatan pengamanan dilaksanakan sesuai instruksi langsung Dansat Brimob Polda Maluku. Sasaran rumah sakit dan rumah singgah yang menangani pasien Covid-19.

"Adanya beberapa kejadian di wilayah lain tentang pasien Covid-19 yang diambil paksa keluarga, sehingga kami dari Brimob Maluku melakukan pengamanan," kata Pattinasarani.

Personel yang terlibat pengamanan ini akan mengedepankan upaya-upaya preventif dengan sikap yang humanis. Namun bilamana upaya tersebut tidak diindahkan, maka personel yang bertugas akan melakukan tindakan tegas dan terukur.


Editor : Umaya Khusniah