Jaga Keamanan jelang Pilkada, Ratusan Liter Cap Tikus di Halut Disita Polisi

Antara ยท Senin, 21 September 2020 - 13:34:00 WIT
Jaga Keamanan jelang Pilkada, Ratusan Liter Cap Tikus di Halut Disita Polisi
Ilustrasi miras cap tikus. (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNews.id - Ratusan liter minuman keras (miras) cap tikus disita aparat Polres Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut). Operasi ini dilaksanakan melalui kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) guna mendukung Ops Pekat Kie Raha II Tahun 2020 dalam rangka cipta kondisi menjelang tahap kampanye Pilkada 2020.

"Ops Pekat Kie Raha II tahun 2020 dilakukan di 2 TKP areal tempat penyulingan cap tikus di dalam hutan di belakang Desa Gosoma yang dipimpin oleh Kapolsek Tobelo," ujar Kasubaghumas Polres Halut, Iptu Mansur Basing, Senin (21/9/2020).

Aparat juga melakukan sidak langsung di lokasi penyulingan minuman keras cap tikus di sejumlah titik di wilayah hukum Polsek Tobelo. Hasilnya, sekitar 1.400 liter saguer atau bahan mentah pembuatan miras telah dimusnahkan di TKP serta enam jerigen 25 liter miras jenis cap tikus diamankan di kantor Polsek Tobelo.

Sayang, pemilik barang bukti berhasil melarikan diri sebelum polisi tiba di TKP.

Mewakili Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo, dia mengimbau seluruh masyarakat Halut agar bersama-sama aparat menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam tahapan pilkada Halut.

"Penekanan Kapolres hindari penyalahgunaan narkoba dan miras, karena menjadi sumber penyumbang terjadinya kejahatan tindak pidana terbanyak di Halut," katanya.


Editor : Umaya Khusniah