Hilang Kontak, 2 Awak KM Putra Masbuar Ditemukan Lemas di Perairan Leti Maluku

Antara ยท Jumat, 10 Juni 2022 - 13:24:00 WIT
Hilang Kontak, 2 Awak KM Putra Masbuar Ditemukan Lemas di Perairan Leti Maluku
Dua awak KM Putra Masbuar yang hilang kontak sejak 29 Mei 2022 ditemukan di perairan Pulau Leti, Maluku. (Foto: Basarnas Ambon)

AMBON, iNews.id - Tim SAR mengevakuasi dua awak kapal KM Putra Masbuar yang hilang kontak sejak 29 Mei 2022. Keduanya ditemukan selamat di perairan Pulau Leti, Maluku.

"Nakhoda dan satu ABK KM Putra Masbuar ini ditemukan warga dan telah dievakuasi tim SAR gabungan," kata Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari, Jumat (10/6/2022).

Mustari menjelaskan, identitas korban adalah Yusuf Imimpia (600 dan Yustus Okmemera. Keduanya ditemukan pada hari keempat pencarian setelah oleh masyarakat sekitar Pulau Leti pada pukul 16.00 WIT.

Kemudian Sekretaris Desa Pulau Leti mengabarkan kepada Kantor SAR Ambon telah menemukan KM Putra Masbuar beserta dua orang awaknya.

"Namun kondisi mereka dalam keadaan lemas dan posisi kapalnya berada di perairan Desa Luhuleli Pulau Leti," tutur Mustari.

Masyarakat kemudian membawa kedua awak kapal tersebut ke Desa Luhuleli, dan selanjutnya dibawa ke Desa Serwaru oleh anggota Polsek Letti untuk mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Rawat Inap Serwaru.

"Pagi ini, Yusuf Imimpia dan Yustus Okmemera dievakuasi tim SAR gabungan ke Pulau Tepa menggunakan KN SAR Abimanyu untuk diserahkan ke keluarga," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: