Heboh, Warga Malteng Berbondong-Bondong Dulang Emas di Pantai Pohon Batu

nurdin abdullah ยท Senin, 22 Maret 2021 - 19:14:00 WIT
Heboh, Warga Malteng Berbondong-Bondong Dulang Emas di Pantai Pohon Batu
Warga Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku mendulang emas. (Foto: iNews/Nurdin Abdullah)

MALUKU TENGAH, iNews.id - Warga Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku digegerkan dengan adanya penemuan material emas di pesisir Pantai Pohon Batu. Tak pelak, warga negeri (desa) setempat ramai-ramai menyerbu pantai untuk mendulang emas di sana. 

Puluhan warga mendulang emas di pesisir pantai Pohon Batu dengan alat seadanya seperti wajan, sekop dan karpet. Untuk menyaring material emas, warga menggali pasir dan memecahkan bongkahan batu yang diyakini mengandung butiran emas. 

Awalnya, material emas ini ditemukan secara tidak sengaja oleh Syarifah Arey dan kedua kakaknya. Saat itu, mereka iseng mendulang pasir di Pantai Pohon Batu, namun malah menemukan material emas. 

“Kita hanya coba-coba, namun ternyata materialnya mengandung emas,” katanya, Senin (22/3/2021).

Tak ayal, warga lain langsung berbondong-bondong mendulang material emas. Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari Pemerintah Negeri (Desa) Tamilouw serta dinas terkait di Maluku Tengah. 

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: