Gugus Tugas Tidore Kepulauan Beri Pelatihan Pemakaman Jenazah Covid-19

Antara ยท Senin, 01 Juni 2020 - 11:47:00 WIT
Gugus Tugas Tidore Kepulauan Beri Pelatihan Pemakaman Jenazah Covid-19
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Maluku Utara menggelar sosialisasi dan pelatihan pemakaman jenazah sesuai protokol pencegahan COVID-19 do Kota Tidore Kepulauan. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) menggelar sosialisasi dan pelatihan pemakaman jenazah sesuai protokol pencegahan corona. Pelatihan ini dipraktikkan dan dicontohkan oleh personel Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Ketua Tim Pemulasaraan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, Mayor Arm Susetyo Adi Wibowo mengatakan, pelatihan itu diikuti oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kodim 1505/Tidore, dan Kepolisian Resor Tikep.

“Kegiatan ini mencakup pemaparan dan peragaan pengenaan alat pelindung diri untuk menghindari kontak langsung dengan pasien maupun jenazah yang terpapar virus Covid-19,” katanya, Senin (2/6/2020).

Tak hanya itu, peserta juga dibeli pembekalan terkait tata cara mengangkut dan menguburkan jenazah. Selanjutnya terkait proses disinfeksi selama proses pemakaman.

"Seluruhnya telah mengikuti tata cara pemulasaraan dan pemakaman yang dicontohkan dan dipraktikkan langsung oleh para personel Gustu Tikep sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19," kata Susetyo.


Editor : Umaya Khusniah