Gubernur Murad Ismail: Ada yang Menyebut Saya Mafia Corona

Antara · Sabtu, 19 September 2020 - 10:55:00 WIT
Gubernur Murad Ismail: Ada yang Menyebut Saya Mafia Corona
Gubernur Maluku, Murad Ismail. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Gubernur Maluku Murad Ismail menyebut ada yang menuduh dirinya sebagai mafia corona. Tuduhan itu sampai beredar di kalangan masyarakat.

"Tadi saya lihat di Desa Poka, ada tulisan yang menyebut diri saya adalah mafia corona," kata Murad saat meresmikan pembangungan Mapolda Maluku di Ambon, Jumat (18/9/2020).

Murad mengaku tak tahu dari mana datangnya tuduhan itu. Namun sebagai kepala daerah, dia memastikan telah bekerja keras untuk menangani kasus Covid-19 di Maluku.

Menurutnya dia sampai menghubungi rekannya di Jakarta untuk memenuhui obat-obatan dan peralatan kesehatan untuk penanganan Covid-19. Upaya tersebut menurutnya berhasil mendatangkan berbagai alat kesehatan yang dibutuhkan.

"Saya sumbang 11 ventilator untuk rumah sakit di Maluku, rapid test 4.800 unit dan masker lebih dari 100.000. Ditambah lagi obat-obatan dari Wuhan sebanyak 1.200 pcs," ujar mantan petinggi Polri itu.

Murad mengatakan, selama dirinya bekerja dengan baik, dia yakin bantuan yang diperlukan untuk penanganan Covid-19 di Maluku bisa didatangkan.

"Selama kita bekerja dengan baik, maka rekan-rekan di Jakarta juga tidak pernah meninggalkan kita," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto