Gelar Duduk Bacarita Kamtibmas di Pelabuhan Tulehu, Polda Maluku Bagikan Beras kepada TKBM

Antara ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 12:42 WIB
Gelar Duduk Bacarita Kamtibmas di Pelabuhan Tulehu, Polda Maluku Bagikan Beras kepada TKBM
'Duduk Bacarita Kamtibmas' sekaligus menyalurkan beras kepada 25 anggota TKBM di Pelabuhan Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id – Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Maluku menggelar kegiatan 'Duduk Bacarita Kamtibmas' di Pelabuhan Tulehu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (23/7/2020). Tak hanya itu, 25 Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) juga mendapat bantuan berupa beras masing-masing lima kilogram.

Direktur Binmas Polda Maluku, Kombes Pol Andy Ervin mengatakan dakri kegiata ini diketahui ada masalah yaitu dua kelompok buruh TKBM di Pelabuhan Tulehu. Satu satu kelompok mendapatkan rekomendasi Syahbandar yang sudah pensiun.

“Namun saat ini sedang dilakukan penyelesaian baik oleh pihak KP3 Pelabuhan Tulehu, kapolsek Salahutu serta Syahbandar pelabuhan setempat,” katanya.

Selain itu, para buruh juga mengeluh berkurangnya pendapatan setelah adanya kapal fery yang beroperasi di pelabuhan itu. Tindak lanjut koordinasi dengan pemilik kapal cepat dan Syahbandar dibantu pihak Polsek Salahutu dan KP3 serta bhabinkamtibmas Tulehu masih terus diupayakan.

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri 10 personel Polda Maluku, Kasubdit Binpolmas, Ps Kasubdit Bhabinkamtibmas serta Bhabinkamtibmas setempat.


Editor : Umaya Khusniah