Edukasi Kekerasan Anak ke Siswa SD dan SMA, Ini Cara Polwan Polresta Ambon

Antara ยท Jumat, 25 November 2022 - 18:07:00 WIT
Edukasi Kekerasan Anak ke Siswa SD dan SMA, Ini Cara Polwan Polresta Ambon
Tim Polwan Polresta Pulau Ambon sosialisasi dan edukasi kekerasan seksual anak bawah umur terhadap para siswa SMA dan SD di Ambon. (ANTARA/HO-Polresta Ambon)

AMBON, iNews.id - Polwan Polresta Pulau Ambon dan PP Lease memberi edukasi kekerasan seksual kepada siswa SD dan SMA. Kegiatan ini dalam memperingati Hari Perempuan dan Anak Sedunia Tahun 2022.

"Untuk kegiatan sosialisasi di SMAN 13 Ambon, tim Polwan Polresta dipimpin Kompol Sarah Lesil bersama Ipda Amoy Kundre, Aipda Orpha Jambormias, Briptu Putri Hulandari dan Bripda Armiyanti Anwar," ujar Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Moyo Utomo, Kamis (24/11/2022).

Sementara untuk sosialisasi dan edukasi kekerasan seksual terhadap anak di SDN 88 Galunggung, Kecamatan Sirimau, dihadiri tim polwan beranggotakan Bripka Tilaar Kewila, Bripka Shendy Soebijantoro dan Briptu Jens Pattisina.

Menurutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari perempuan dan anak serta menyikapi persoalan yang terjadi saat ini. Anak kerap menjadi korban pelecehan, bahkan sampai pada tingkat persetubuhan anak-anak di bawah umur.

Sementara Kompol Sarah Lesil mengatakan, menyikapi masalah pelecehan seksual terhadap anak yang terjadi akhir-akhir ini, diimbau kepada semua siswa sedini mungkin harus memahami bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh oleh orang lain yang dikenal atau tidak dikenal.

Apabila orang pernah menyentuh bagian bagian tubuh siswa sekalian, khususnya siswa perempuan agar segera disampaikan kepada orang tua maupun guru. Jangan takut bertanya dan berbicara apabila hal itu terjadi.

"Kami mengimbau para guru agar dapat memperhatikan dan mengawasi siswa-siswinya dan terus memberikan pembinaan," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: