BMKG Prediksi Hujan Intensitas Sedang-Lebat Guyur Maluku hingga Sore 

Umaya Khusniah · Kamis, 18 Februari 2021 - 14:16:00 WIT
BMKG Prediksi Hujan Intensitas Sedang-Lebat Guyur Maluku hingga Sore 
Ilustrasi hujan lebat. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca untuk wilayah Maluku, Kamis (18/2/2021) siang. Ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. 

“Update peringatan dini cuaca wilayah Maluku tanggal 18 Februari 2021 pukul 12.02 WIT” tulis situs resmi BMKG, Kamis siang. 

BMKG menjelaskan, wilayah yang akan dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat meliputi Kecamatan Amalatu, Inamosol, Kairatu, Kairatu Barat dan sekitarnya. Selanjutnya, Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang meliputi Kecamatan Tanimbar Selatan dan sekitarnya.

Hujan intensitas sedang hingga lebat juga melanda Kabupaten Maluku Barat Daya yang meliputi Kecamatan Dawelor-dawera, Mdona Hiera, Moa, Pulau Lakor, Pulau Letti, Pulau Masela, Pulau-pulau Babar, Pulau-pulau Babar Timur dan sekitarnya.

Cuaca ini juga dapat meluas ke wilayah Kabupaten Maluku Tengah yang meliputi Kecamatan Haruku, Salahutu dan sekitarnya. Selanjutnya Kabupaten Seram Bagian Barat, Kecamatan Elpa Putih dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15:02 WIT," tulis BMKG.

Editor : Umaya Khusniah