Bentuk Karakter Polisi Lebih Humanis, Polres MTB Kepulauan Tanimbar Selenggarakan Bimbingan Agama

Antara ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:49 WIT
Bentuk Karakter Polisi Lebih Humanis, Polres MTB Kepulauan Tanimbar Selenggarakan Bimbingan Agama
Kegiatan pembinaan rohani dan mental anggota Polres MTB. (Foto: Antara)

SAUMLAKKI, iNews.id - Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi para personel dari seluruh satuan kerja, Kamis (6/8/2020).

Untuk personel yang beragama Kristen Protestan, bimbingan dilakukan di balai pembinaan. Untuk persone beragama katolik diselenggarakan di Kapel MSC Saumlaki.

Sedangkan untuk personel muslim dilakukan di Masjid Al-Ikhlas Saumlaki. Untuk personel Hindu dan Budha di ruang rapat Polres MTB.

Kegiatan binrohtal Kristen Protestan dipimpin Pdt Lenny Rangkoratat, S Th. Bimmbingan Katolik dipimpin oleh Pastor Stan Digman Layan Pr.

Sementara untuk bimningan Islam dipimpin Ustad Masrudin Hamani. Birohtal Hindu dan Budha dipimpin oleh Bripka I Kadek Wira Mahendra.

Kapolres MTB, AKBP Adolf Bormasa yang hadir bersama PJU di balai pembinaan umat sejahtera menyatakan, program binrohtal rutin digelar setiap Kamis. Kegiatan ini dilakukan sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis. Sehingga citra kepolisian di mata masyarakat dipandang lebih baik.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan karakter anggota Polri menjadi lebih humanis," katanya.

Di samping itu, keguatan ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan anggotanya kepada Tuhan YME yang diimplementasikan dalam tugas sebagai anggota Polri. Sehingga setiap anggota bersikap profesional yang dilandasi dengan keimanan.

"Dengan penuh kerendahan hati dan taat terhadap seluruh perintah Tuhan maka semua itu kita bisa gapai. Maka dari itu kita sebagai pengemban tugas kepolisian marilah berikan pelayanan yang penuh kasih kepada masyarakat, janganlah bersungut-sungut dalam menjalankan tugas, tetapi bekerjalah dengan tulus dan rendah hati. Saya percaya, kelak akan diberkati hidup dan kehidupan saudara," katanya.


Editor : Umaya Khusniah