Baksos Sambut Hari Bhayangkara, Polda Maluku Bagikan 1.300 Paket Sembako

Antara · Senin, 20 Juni 2022 - 20:24:00 WIT
Baksos Sambut Hari Bhayangkara, Polda Maluku Bagikan 1.300 Paket Sembako
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif saat memberikan paket bansos kepada warga di Lapangan Tahapary Ambon, Senin (20/6/2022). (ANTARA/HO-Polda Maluku)

AMBON, iNews.id - Polda Maluku menyalurkan 1.300 paket bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak Covid-19, anak panti asuhan, tukang sapu jalan, penggali kuburan, tukang ojek dan masyarakat kurang mampu. Penyaluran bansos ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Bhayangkara.

"Hari ini kami menyalurkan 1.300 paket bantuan sosial kepada masyarakat. Kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial," ujar Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Senin (20/6/2022).

Menurutnya, kegiatan yang dirangkai dengan baksos tersebut dilaksanakan serentak di 34 Polda di Indonesia. Kegiatan ini dipimpin secara langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Jakarta.

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangkaian HUT Ke-76 Bhayangkara. Hari ini serentak kami lakukan yang dipimpin Bapak Kapolri," katanya.

Untuk Polda Maluku, hari ini menyalurkan ribuan paket bansos di masing-masing Polres. Selain itu jajaran menggelar bakti religi dalam bentuk pembersihan dan renovasi sejumlah tempat ibadah, seperti masjid, gereja, vihara dan pura.

"Kami melakukan pembersihan dan merenovasi 45 gereja, 20 masjid, 5 vihara dan 2 pura," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: