Arus Lalu Lintas di Bandara Pattimura Kembali Normal setelah Sempat Diblokir Warga

Antara ยท Rabu, 24 November 2021 - 18:10:00 WIT
Arus Lalu Lintas di Bandara Pattimura Kembali Normal setelah Sempat Diblokir Warga
Area Bandara Pattimura Ambon. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Arus lalu lintas di Bandara Pattimura kembali normal setelah sempat diblokir warga. Tidak ada lagi penutupan jalan di wilayah tersebut.

"Informasi dari anggota di lapangan kalau warga tidak lagi memblokir jalan sehingga arus lalu lintas menuju bandara dan sebaliknya kembali normal," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Ipda I Leatemia di Kota Ambon, Rabu (23/11/2021).

Menurut dia, warga Tawiri melakukan aksi turun ke jalan dan melakukan pemblokiran sejak pagi hari. Kapolresta Pulau Ambon dan Puolau - Palau Lease, Kombes Pol Leo SN Simatupang, bersama Wali Kota Ambon, Richard Rahakbauw juga turun langsung ke lokasi.

"Kapolresta meminta warga untuk tetap tenang, sementara Wali Kota langsung meminta warga menemui Pemkot Ambon siang ini," ujar Leatemia.

Aksi protes warga Tawiri ini terkait persoalan lahan yang diklaim TNI AU milik mereka berdasarkan sertifikat hak pakai nomor 06 tahun 2010.

Kemudian pada  17 November 2021, Komisi I DPRD Kota Ambon juga mengundang TNI AU bersama pihak BPN Kota Ambon. Nmun,  mereka tidak menghadiri undangan tersebut.

Sebelumnya warga juga membawa persoalan ini lewat aksi demo di DPRD Provinsi Malukun dan berlanjut dengan pertemuan yang dimediasi Komisi I DPRD Maluku dan dihadiri pihak BPN.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: