Anggaran untuk Hotmix Jalan Hubungkan 10 Desa di Pulau Babar Maluku Capai Rp195 Miliar 

Antara · Kamis, 07 April 2022 - 13:41:00 WIT
Anggaran untuk Hotmix Jalan Hubungkan 10 Desa di Pulau Babar Maluku Capai Rp195 Miliar 
Proyek pengaspalan jalan hotmix menghubungkan 10 desa di Pulau Babar, Maluku dikerjakan secara tahun ganda dari 2022 dan berakhir 2024. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Balai Pelaksana Jalan Nasional Maluku mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp195 miliar lebih. Anggaran tersebut untuk melanjutkan proyek pengaspalan jalan hotmix yang menghubungkan 10 desa di Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku.

Anggota Komisi III DPRD Maluku Anos Yeremias mengatakan, proyek ini dikerjakan secara tahun ganda dari 2022 dan berakhir 2024 dengan menggunakan sumber dana dari APBN.

"Hotmix dimulai dari Desa Tela menuju Masbuar, Emplawas, Tutuwawang, Nunuweri, Analutur, Ahanari, Wakpapapi, Kokwari hingga Desa Letwurun," ujar Anos di Ambon, Kamis (7/4/2022).

Dia menjelaskan, anggaran yang disediakan pemerintah sebesar Rp195 miliar lebih ini selain untuk hotmix, juga untuk membangun 18 jembatan di Pulau Babar.

Selain itu, kata dia  juga sementara dikerjakan proyek pengaspalan jalan hotmix di Pulau Marsela dan akan selesai tahun 2023 dan Komisi III sudah berkunjung ke sana bersama-sama dengan Balai Jalan untuk melihat kemajuannya.

Sementara untuk ruas jalan provinsi yang menghubungkan Tepa-Letwurung, lanjut dia tahun ini anggarannya tidak terlalu besar.

"Karena tahun lalu pembenahan aspal dan lapisan penetrasi sepanjang beberapa kilo meter sudah dilaksanakan, termasuk pembenahan jalan di Nokanoka oleh Dinas PUPR provinsi menggunakan dana SMI meski pun tidak banyak," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: