33 Atlet Difabel Maluku Siap Berlaga di Peparnas Papua

Antara ยท Rabu, 03 November 2021 - 12:30:00 WIT
33 Atlet Difabel Maluku Siap Berlaga di Peparnas Papua
Atlet Maluku untuk Peparnas Papua. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Sebanyak 33 atlet difabel Maluku siap berlaga di ajang Peparnas XVI Papua. Mereka akan bertanding di enam cabang olahraga yakni tenis meja, bulu tangkis, renang, atletik, catur dan menembak.

"Seluruh atlet siap bertanding untuk mengharumkan nama Maluku di ajang empat tahunan ini," kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Maluku, Adyos Astan, Selasa (2/11/2021).

Keberangkatan para atlet didampingi 10 orang pelatih serta pimpinan masing-masing cabang olahraga dan dipimpin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku Sandy Wattimena.

"Seluruh atlet bertekad meraih prestasi lebih baik dari yang pernah diraih pada Peparnas XV tahun 2016 di Jawa Barat (Jabar)," katanya.

Adios yang juga akan turun sebagai salah satu atlet andalan Maluku di cabang tenis meja mengatakan, Maluku pada Peparnas Jabar berada di peringkat 13 dengan total meraih 19 medali, yakni sembilan emas, empat perak dan enam perunggu.

Sedangkan pada Peparnas Papua, Maluku menargetkan 10 medali emas. Medali emas ini diharapkan disumbangkan para atlet yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi Asian Paragames 2021 di Hanoi, Vietnam.

Sejauh ini, kata Adios, para altlet telah menjalani pemusatan latihan selama enam bulan, diantaranya atletik yang terpusat di stadion Mandala Karang Panjang Ambon, sedangkan sisanya di lokasi latihan secara terpisah.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: