3 Pelaku Penyalahgunaan Sabu Ditangkap di Halmahera Utara, 1 di Antaranya Perempuan

Antara ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 10:23 WIB
3 Pelaku Penyalahgunaan Sabu Ditangkap di Halmahera Utara, 1 di Antaranya Perempuan
Ilustrasi sabu-sabu. (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNews.id - Tiga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu ditangkap aparat Polres Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) di lokasi berbeda. Satu di antaranya seorang perempuan.

Kapolres Halut, AKBP Priyo Utomo melalui Kasubag Humas, Iptu Mansur Basing mengatakan, pelaku yakni EP, F dan MN yang berjenis kelamin perempuan.

"Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda," katanya Kamis (18/6/2020).

Awalnya, Tim Opsnal Satreskoba menangkap MN di Jalan Monyet Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Rabu (17/6/2020) sekitar pukul 15.40 WIT. Dari tangan tersangka, didapati narkotika jenis sabu seberat 0,18 gram. 

Dari hasil interogasi, didapati nama pelaku lain yakni EP yang saat itu berada di Spa Mutiara Ddesa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah.

"Lokasi pnangkapan EP berjarak kurang lebih  1 kilometer (km) dari lokasi MN ditangkap," katanya.  

Dari pelaku EP, didapati barang bukti sabu seberat 0,53 gram. Kepada polisi, Ep mengaku memesan barang haram tersebut bersama rekan F yang beralamatkan di Kompleks Kampung Cina, Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo. 

Tak buang-buang waktu, F ditangkap di rumah. Kepada polisi, F mengaku barang yang dipesan bersama tersebut sudah dipakai bersama dalam mobil EP.

Selain sabu-sabu, tim opsnal juga telah mengamankan handphone milik F yang berisikan bukti transfer pembayaran sabu serta panggilan telepon. Para pelaku kemudian dibawa ke kantor Satreskoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Editor : Umaya Khusniah