3 Laki-Laki Terlibat Kasus Narkoba Ditangkap BNNP Malut, 1 di Antaranya Penghuni Lapas

Antara, Ismail Sangaji · Rabu, 03 Februari 2021 - 15:37:00 WIT
3 Laki-Laki Terlibat Kasus Narkoba Ditangkap BNNP Malut, 1 di Antaranya Penghuni Lapas
Tiga pelaku peredaran narkoba di Ternate ditangkap BNNP Malut. (Foto: iNews/Ismail Sangaji)

TERNATE, iNews.id – Tiga laki-laki yang terlibat kasus narkotika di Kota Ternate, diringkus petugas Badan Narkotika Nasional Perwakikan (BNNP) Maluku Utara (Malut). Ketiga merupakan anggota jaringan lapas antarprovinsi. 

Ketiganya yakni Aprianto alias Vanda (31), seorang tukang ojek, Ibnu Kadir alias Pisnu (45), tukang bengkel dan Rivaldi alias Ping-ping yang merupakan salah penghuni Lapas Kelas II A, Ternate. Dari tangan para pelaku, petugas BNNP mengamankan sabu 125,67 gram, uang tunai Rp3,8 juta serta dua unit handphone.

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol Roy Hardi Siahaan menjelaskan, penangkapan bermula dari informasi yang diperoleh petugas terkait adanya pengiriman paket sabu dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) ke Kota Ternate. Sabu dikirim melalui jasa ekspedisi dan diterima oleh Vanda. Dia dikendalikan oleh Ping yang merupakan tahanan Lapas Kelas IIA Ternate. 

Hardi menjelaskan, pada 1 Februari 2021, pukul 15.00 WIT, tersangka Aprianto alias Vanda diamankan petugas BNNP Malut di depan kantor ekspedisi. Dia yang bertugas mengambil paket barang kiriman atas suruhan Ibnu Kadir alias Pisnu melalui telepon.

Selanjutnya pada 2 Februari 2022 pukul 03.00 WIT, tersangka Ibnu Kadir alias Pisnu ditangkap petugas BNNP Malut saat akan mengambil paket narkotika dari tersangka Aprianto alias Vanda di rumahnya, Kelurahan Salero.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2