3 Anggota TNI Polri Baku Hantam Jalani Pemeriksaan Intensif

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 25 November 2021 - 10:05:00 WIT
3 Anggota TNI Polri Baku Hantam Jalani Pemeriksaan Intensif
Mediasi antara oknum anggota TNI/Polri yang terlibat baku pukul dan terekam video warga di Pomdam XVI/Pattimura, Rabu (24/11) malam. (ANTARA/HO-Humas Polda Maluku)

AMBON, iNews.id - Tiga anggota TNI Polri yang baku hantam di Ambon menjalani pemeriksaan intensif. Nantinya sanksi akan diberikan oleh masing-masing instansi.

Insiden ini terjadi di depan Pos Mutiara Mardika Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Rabu (24/11/2021). Momen baku hantam ini pun viral di media sosial setelah direkam warga.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengatakan, peristiwa tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Sejumlah petinggi TNI-Polri telah bermufakat untuk berdamai.

"Sementara anggota TNI-Polri yang terlibat perkelahian tetap diproses secara disiplin," kata Kombes Pol Roem di Kota Ambon, Rabu malam.

Dia juga menegaskan tidak ada yang mengalami luka-luka dalam kejadian yang viral dalam video berdurasi 24 detik itu. Masalahnya hanya karena kesalahpahaman antaranggota.

M Rum menjelaskan peristiwa berawal dari adanya seorang masyarakat yang ditilang oleh anggota Polri. Kemudian warga yang tak terima ditilang menghubungi keluarganya yang juga merupakan seorang anggota TNI sehingga terjadi perkelahian itu.

Sebelumnya, video berdurasi 24 detik menampilkan adu jotos dua anggota polantas berkelahi dengan seorang prajurit TNI. Insiden tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: