255 Karyawan dan Kontraktor PT NHM di Halmahera Utara Sembuh Covid-19

Antara ยท Kamis, 16 Juli 2020 - 16:58 WIT
255 Karyawan dan Kontraktor PT NHM di Halmahera Utara Sembuh Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNews.id - Sebanyak 255 karyawan perusahaan tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) di Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut) dinyatakan sembuh Covid-19. Mereka sudah usai menjalani dua pemeriksaan berturut-turut dengan hasil negatif.

"Untuk 255 karyawan NHM dan kontraktor yang sebelumnya positif, sekarang sudah negatif," kata perwakilan PT Indotan Halmahera Bagkit selaku investor PT NHM, Amin Anwar, Kamis (16/7/2020).

Dia menambahkan, sampai saat ini masih ada karyawan dan kontraktor yang terpapar Covid-19, namun dalam jumlah yang sedikit. Mereka sudah menjalani tes swab tanggal 13 dan 14 Juli lalu, namun hasilnya belum diketahui.

“Semoga hasilnya juga negatif," katanya.

Amin menambahkan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 PT NHM hingga saat ini masih mendampingi karyawan yang masih harus menjalani karantina dan pemulihan. Program pemulihan tetap jalan dan juga program swab test juga dilakukan secara berkelanjutan.

Sementara itu, menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, jumlah akumulatif pasien positif saat ini sebanyak 1.184 orang.


Editor : Umaya Khusniah