2 Pencuri Motor di Ambon Ditangkap, Modus Dorong Motor sampai Jauh

Antara ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 09:55:00 WIT
2 Pencuri Motor di Ambon Ditangkap, Modus Dorong Motor sampai Jauh
Aksi pencurian motor terekam kamera CCTV. (Foto: Istimewa).

AMBON, iNews.id - Dua pencuri motor di Ambon ditangkap polisi. Pelaku beraksi di kawasan kos-kosan, lalu mendorong motor parkir sampai jauh sebelum dihidupkan mesinnya.

Tim Unit Buru Sergap Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease bersama anggota dari Ditreskrimum Polda Maluku menangkap kedua pelaku, AW dan HH.

"Mereka merupakan pencuri motor yang beraksi di kawasan kos-kosan Poka-Wailela Kecamatan Teluk Ambon pada 27 November lalu," kata Kasubag Huhmas Polresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda I Leatemia di Kota Ambon, Maluku, Senin (6/12/2021).

Menurut dia, dua pelaku pencurian motor ini diciduk petugas di Gang Flamboyan, Desa Barumerah, Kecamatan Sirimau, dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku mencuri motor korban dengan cara mendorongnya dari parkiran hingga jauh. Kemudian menghidupkan mesin dengan cara menyambung kabel lalu membawanya kabur.

Polisi yang meringkus kedua pelaku berhasil menemukan barang bukti berupa sepeda motor milik korban, satu tas samping warna hitam berisikan sebuah obeng serta tang warna merah hitam, satu kunci kontak, serta STNK.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: