2 Pejabat PT Bank Maluku Malut Terkonfirmasi Positif Covid-19

Antara ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 08:47 WIB
2 Pejabat PT Bank Maluku Malut Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Foto: AFP)

AMBON, iNews.id - Dua pejabat PT Bank Maluku-Maluku Utara (Malut) terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya bekerja di Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Divisi Umum. Saat ini mereka menjalani karantina mandiri.

Direktur Utama Bank Maluku Malut Arief Burhanuddin Waliulu mengatakan ada dua pejabat di bank pelat merah itu yang positif terpapar Covid-19.

"Ada dua pimpinan yang positif. Makanya saat ini seluruh karyawan di kantor pusat diwajibkan mengikuti tes cepat maupun tes usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR)," kata Arief.

Kedua pejabat bank milik Pempov Maluku dan Malut tersebut baru diketahui positif terpapar Covid-19 saat beberapa hari lalu mereka bersama delapan pegawai lainnya mengurus surat izin untuk berangkat menghadiri rapat umum pemegang saham (RUPS) bank tersebut di Jakarta.

Mereka menjalani pemeriksaan cepat sebagai salah satu syarat memperoleh surat izin keluar Kota Ambon. Hasilnya empat orang reaktif, sedangkan enam lainnya nonreaktif. Kemudian dilanjutkan tes usap dan hasilnya kedua pejabat tersebut dinyatakan positif.

"Keduanya sudah menjalani karantina mandiri serta perawatan di rumah masing-masing dan sejak Selasa tidak lagi berkantor. Mudah-mudahan setelah ditangani tim medis selama 14 hari keduanya bisa sembuh," kata Arief.

Komisaris Utama Bank Maluku Malut MAS Latuconsina juga membenarkan petugas Dinas Kesehatan Provinsi Maluku telah melakukan test swab terhadap para pegawai di kantor utama bank tersebut.

Data Satgas Covid-19, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku sebanyak 1.124 orang dan Malut 1.543 orang per Sabtu (1/8/2020).


Editor : Donald Karouw