2 Hari Hilang Kontak di Laut, Warga Malteng Ditemukan Selamat

Antara · Senin, 23 Januari 2023 - 11:22:00 WIT
2 Hari Hilang Kontak di Laut, Warga Malteng Ditemukan Selamat
Dua warga Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) ditemukan selamat setelah sempat hilang kontak di laut selama dua hari. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Abdulah Cieni (42) dan Safrin Nurlili (41), warga Negeri Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), ditemukan selamat usai sempat hilang kontak di laut selama dua hari. Kapal yang mereka tumpangi kehabisan bahan bakar dan dilanda cuaca buruk.

"Keduanya dilaporkan hilang kontak ketika dalam perjalanan dari Desa Ilath, Kabupaten Buru menuju Negeri Asilulu menggunakan sebuah long boat sejak tanggal 19 Januari 2023 pukul 17.00 WIT," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Budianto, Minggu (22/1/2023).

Saat di perjalanan, kata dia, cuaca buruk menerjang. Kapal yang mereka tumpangi juga kehabisan bahan bakar.

Beruntung, mereka bisa diselamatkan nelayan asal Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, pada Sabtu (21/1/2023). Menurut dia, regu penyelamat yang melakukan operasi SAR gabungan pada hari kedua pencarian mendapatkan informasi keduanya selamat.

Pencarian sempat dilakukan menggunakan Rigit Inflatable Boat ke arah utara dan barat perairan Pulau Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat, sejauh kurang lebih 38 Nm. Namun hingga sore hari, Tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Pada pukul 16.25 WIT, Tim Rescue Basarnas Maluku yang baru saja tiba di Negeri Asilulu mendapat informasi dari masyarakat bahwa kedua korban berhasil ditemukan di perairan Tanjung Alang oleh warga Desa Alang dan membantu mengevakuasi kedua korban ke Asilulu," ucapnya.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: