2 Burung Dilindungi Diamankan dari Penumpang Kapal di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

Umaya Khusniah ยท Kamis, 01 April 2021 - 17:15:00 WIT
2 Burung Dilindungi Diamankan dari Penumpang Kapal di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon
Dua ekor burung yang disita petugas Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon. (Foto: Instagram BKSDA Maluku)

JAKARTA, iNews.id – Dua ekor burung masing-masing Nuri Maluku (Eos Bornea) dan Burung Kakatua Jambul Kuning (Cacatua galerita triton) disita petugas Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon. Kedua ekor burung yang masih hidup tersebut lantas dibawa ke kandang transit Passo untuk diamankan. 

Seperti dikutip dari akun Instagram BKSDA Maluku, @bksdamaluku, kedua burung ini disita saat petugas memeriksa penumpang dan juga barang bawaanya pada Selasa (30/3/2021) lalu. Para penumpang ini turun dari Kapal Pelmi KM Tidar rute Fak-Fak, Dobo dan Tual. 

"Kedua burung tersebut ditemukan dari hasil pemeriksaan terhadap penumpang dan barang yg turun dan berada di atas Kapal Pelni KM Tidar yang baru tiba dari Fak-Fak, Dobo dan Tual. Saat ini burung tsb telah diamankan di kandang transit Passo," keterangan dalam unggahan BKSDA Maluku. 

Dari foto yang diunggah BKSDA Maluku, kedua burung ini diduga dibawa menggunakan jerigen ukuran lima liter yang diberi lubang udara. Setelah diamankan, kedua burung itu pun dipindahkan ke kandang teralis besi yang lebih besar. 
 

Editor : Umaya Khusniah