100 Personel Satgas Covid Ternate Diturunkan di Perbatasan Daerah

Antara ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 15:05:00 WIT
100 Personel Satgas Covid Ternate Diturunkan di Perbatasan Daerah
Petugas diturunkan di sekitar bandara dan pelabuhan. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Sebanyak 100 orang petugas gabungan dari Satgas Covid-19 diturunkan di berbagai pintu masuk Kota Ternate, Maluku Utara. Mereka akan mengantisipasi penularan virus Corona saat pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Nasional di Sofifi.

Koordinator Pendisiplinan dan Penegakam Hukum Protokol Kesehatan Satgas Covid-19 Ternate, Abdullah Sadik mengatakan, ada empat pintu masuk yang diamankan petugas.

"Yaitu di Bandara Sultan Baabullah dan tiga pelabuhan," kata Abdullah di Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (11/10/2021).

Menurut dia, langkah ini dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN), karena Kota Ternate sebagai pintu masuk bagi daerah yang akan mengirimkan kontingennya ke Maluku Utara.

Jelang pelaksanaan kegiatan tersebut pada 14 Oktober mendatang, Satgas Covid-19 Ternate akan mengawal ketat pengawasan protokol kesehatan di daerah tersebut.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Ternate memerintahkan petugas untuk melakukan pengawasan terhadap pendisiplinan protokol kesehatan secara ketat, karena daerah tersebut jadi lokasi transitnya.

"Para tamu diperkirakan hadir selama pelaksanaan STQ sebanyak 1.400 orang. Perketat yakni Bandara Sultan Baabullah, Pelabuhan Ahmad Yani, Pelabuhan Semut Mangga Dua dan Pelabuhan Penyebrangan Ferry Bastiong, Ternate," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: