Speeboat tenggelam di perairan Pulau Pombo Seram Bagian Barat. (Foto: Antara).
Antara

AMBON, iNews.id - Speedboat tenggelam di Laut Pulau Pombo, Kabupaten Seram Bagian Barat. Satu orang penumpang dilaporkan tewas dalam insiden kecelakaan laut tersebut.

Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease membenarkan adanya laporan tersebut. Kecelakaan ini terjadi saat speedboat asal pelabuhan rakyat Negeri Kamariang, Kecamatan Kairatu, karam, Senin (20/12/2021).

"Informasi adanya speedboat yang tenggelam itu memang benar, namun untuk sementara belum ada laporan resminya," kata Kasubag Humas Polresta setempat, Ipda I Leatemia di Kota Ambon, Maluku, Senin.

Menurut dia, informasi lebih detail akan dilaporkan Polsek Tulehu atau Polrairud Maluku ke Polresta Ambon. Sebab sekarang semua tim masih berada di lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi dan pendataan.

"Semuanya masih berada di lapangan untuk melakukan upaya penanganan para penumpang," ujarnya.

Speedboat tersebut bertolak dari pelabuhan rakyat Negeri Kamariang (Pulau Seram) menuju Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah pada Senin pagi pukul 07.00 WIT.

Namun ketika tiba di sekitar perairan Pulau Pombo yang letaknya berhadapan dengan Pelabuhan Tulehu justru mengalami musibah karam di tengah laut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal

BERITA TERKAIT