Polda Maluku menyalurkan bantuan kepada puluhan mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang sementara berkuliah pada beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Ambon, Rabu(18/8/2021). Foto: Antara/Daniel Leonard
Antara

AMBON, iNews.id - Polda Maluku menyalurkan bantuan kepada puluhan mahasiswa asal Papua dan Papua Barat. Bantuan tersebut terdiri atas sembako, masker dan anakan tanaman.

"Bantuan ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat, Rabu (18/8/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan di dua tempat. Selain di Kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Kawasan Desa Halong Kecamatan Bagula, penyaluran juga dilakukan di asrama mahasiswa kampus Universitas Pattimura Ambon.

"Kita sama-sama membangun rasa cinta tanah air untuk mereka di momentum HUT Kemerdekaan sekaligus wujud kepedulian kita terhadap mereka yang ada di Kota Ambon, dan kegiatan pembagian bantuan juga untuk menunjukkan kepada publik bahwa keberadaan mahasiswa Papua di Kota Ambon sangat aman dan nyaman," ucapnya.

Menurutnya, mahasiswa Papua yang masih berada di Kota Ambon tidak sampai ratusan orang. Sebab banyak dari mereka yang sudah kembali ke daerah masing-masing pascaliburan semester.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswa IAKN Ambon, Agus Gasperzs, mengapresiasi Polda Maluku atas bantuan yang diberikan kepada mahasiswa Papua dan Papua Barat di Kota Ambon. Bantuan tersebut meringankan beban mahasiswa di daerah rantau.

"Maka bantuan Polda Maluku untuk mereka ini bisa sedikit membantu sekaligus meringankan beban hidup mereka di Kota Ambon, dan kita apresiasi betul kegiatan ini disamping meningkatkan rasa cinta mereka terhadap NKRI," katanya. 


Editor : Erwin C Sihombing

BERITA TERKAIT