Real Madrid versus Liverpool di final Liga Champions 2022. Kedua tim akan kembali bentrok di Babak 16 Besar. (Foto: Yahoo UK)
Ilham Sigit Pratama

NYON, iNews.id – Duel seru akan tersaji di Babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023. Liverpool akan menantang juara bertahan Real Madrid.

Pertemuan tersebut merupakan laga ulangan Final Liga Champions 2021/2022. Saat iu, Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid setelah kalah 0-1.

Selain mempertemukan Liverpool vs Real Madrid, undian babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang sudah dirilis, Senin (7/11/2022), juga mempertemukan tim tangguh lainnya yakni, PSG vs Bayern Muenchen.

Laga tersebut akan menjadi misi penting bagi Lionel Messi, Neymar dan Mbappe untuk merebut gelar Liga Champions dengan catatan bisa mengalahkan juara Bundesliga yang juga salah satu tim favorit juara Liga Champions musim ini.

Partai seru lainnya yakni bentrok dua raksasa AC Milan versus Tottenham Hotspur. Milan akan bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah di leg pertama.

Laga seru lainnya tersaji di laga Borussia Dortmund kontra Chelsea. Ujian besar akan menanti Graham Potter yang minim pengalaman di Liga Champions.

Manchester City akan berhadapan dengan wakil Jerman, RB Leipzig. Di laga itu, tentu Man City lebih diunggulkan untuk lolos. 

Nasib baik diterima wakil Italia, Inter Milan. Nerrazurri –julukan Inter- akan berhadapan dengan FC Porto.
Sementara wakil Belgia, Club Brugge akan berhadapan dengan wakil Portugal, SL Benfica. Laga tersebut juga cukup sulit untuk diprediksi.

Hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Champions 2022/2023

Liverpool vs Real Madrid

PSG vs Bayern Munchen

AC Milan vs Tottenham Hotspur

Borussia Dortmund vs Chelsea

Inter vs FC Porto

RB Leipzig vs Manchester City

Club Brugge vs SL Benfica

Eintracht Frankfurt vs Napoli


Editor : Kastolani Marzuki